Membuka Memori Kelam

Masih ingatkah anda tentang bencana Tsunami yang melanda Jepang yang meluluh lantahkan nagara Sakura beberapa hari yang lalu? Tentu hal ini sangat mengundang rasa keprihatinan saya dan membuat saya teringat akan peristiwa serupa yang memporak-porandakan Serambi Mekah, Aceh, 2004 lalu. Saya sangat teriris melihat kejadian itu-yang kebeltulan saya memiliki dokumentasi yang saya dapat dari ayah saya sewaktu bertugas di Aceh- benar-benar membuat saya terisak.
Mungkin semua ini adalah peringatan dari Allah! Tak ada yang abadi, tak ada yang kekal kecuali Allah! Semua harta yang telah dicari dan terkumpulkan bertahun-tahun bahkan belasan tahun lamanya, keluarga, sanak saudara dan sahabat-sahabat yang telah kita jalin silaturahminya, hilang begitu saja, musnah begitu saja!
Tapi satu hal yang seharusnya kita tahu, Janganlah kita MENYALAHKAN ALLAH! Jangan kita protes pada Allah! Pasti selalu ada hikmah dari semua ini! Pasti ada pelajaran yang seharusnya kita tahu, tapi kita lalai untuk mencarinya. Jadilah orang yang mencari, jangan orang yang menunggu apa yang diberikan! Carilah pelajaran dan hikmah-hikmahNya hingga ajal menjemputmu!
Dan saya berpesan kepada semua pembaca,
"Jangan pernah kau tanyakan mengapa, jika semua in merupakan bagian dari takdirNya. Jangan pernah kau tanyakan BAGAIMANA, jika ini merupakan bagian dari kasih sayangNya. Jangan pernah MEMPROTES keputusan-keputusan Al-Haqq 'Azza wa Jalla tentang TAKDIR, jika kau tak ingin keikhlasan itu MATI, jika kau tak ingin TAWAQAL mu itu mati. Jangan MEMBANTAH Allah, BERSABARLAH bersamaNya dan ingatlah DIA. Janganlah sekali-kali kau melupakanNya. Sungguh Allah beserta orang-orang yang SABAR! :)"

0 Response to "Membuka Memori Kelam"

Posting Komentar